Masyarakat

Diposting oleh Dhamar Arif Rahman | Label: | Posted On Minggu, 09 Juni 2013 at 06.56

Daftar definisi hubungan masyarakat

adalah daftar dari berbagai macam definisi Hubungan Masyarakat (bahasa Inggris: Public Relation) biasa disingkat dengan humas adalah sesuatu yang terdiri dari semua bentukkomunikasi berencana baik ke dalam maupun ke luar yang bertujuan untuk mendapatkan citrapositif dan dukungan dari publiknya.
Berikut adalah daftar definisi hubungan masyarakat menurut para ahli, yakni:

Edward L. Bernays

Humas memiliki tiga pengertian:
1.Memberi penerangan kepada masyarakat.
2.Pembujukan langsung terhadap masyarakat guna mengubah sikap dan tindakan.
3.Usaha-usaha mengintegrasikan sikap dan tindakan dari permasalahan dengan masyarakat dan dari masyarakat terhadap permasalahannya.

Scott M. Cutlip dan Allen H. Center

Humas merupakan fungsi manajemen yang menilai sikap publik, mengidentifikasi kebijakan dan tata cara seseorang atau organisasi demi kepentingan publik, serta merencanakan dan melakukan suatuprogram kegiatan untuk memperoleh pengertian, pemahaman, dan dukungan dari publiknya.

The Public Relations Society of America

Humas membantu suatu organisasi dan publiknya untuk saling beradaptasi secara menguntungkan. Humas adalah usaha organisasi untuk memperoleh kerjasama dari sekelompok orang. Humas membantu organisasi berinteraksi secara efektif dan berkomunikasi dengan publik utama.

J.C.Seidel

Humas adalah proses yang berkelanjutan dari usaha-usaha manajemen untuk memperoleh itikadbaik dan pengertian dari langganannya, pegawai, dan publik umumnya; ke dalam dengan mengadakananalisa dan perbaikan terhadap diri sendiri, keluar dengan mengadakan pernyataan-pernyataan.

W. Emerson Reck

Humas adalah kelanjutan dari proses penetapan kebijaksanaan, penetuan pelayanan dan sikap yang disesuaikan dengan kepentingan orang-orang atau golongan agar orang atau lembaga itu memperoleh kepercayaan dan itikad baik dari mereka. Kedua, pelaksanaan kebijaksanaaan, pelayanan dan sikap adalah untuk menjamin adanya pengertian dan penghargaan yang sebaik-baiknya.

Public Relation World Conference

Humas adalah gabungan antara seni dan ilmu pengetahuan yang memperdiksi kecenderungan, memperkirakan konsekuensi, memberi saran kepada pimpinan organisasi, dan melaksanakan rencana kegiatan sebagaimana yang telah ditetapkan untuk melayani kepentingan publik dan organisasinya.

Cutlip, Center, dan Broom

Humas adalah fungsi manajemen yang membangun dan mempertahankan hubungan yang baik dan bermanfaaat antara organisasi dengan publik yang mempengaruhi kesuksesan dan kegagalan organisasi tersebut.

The British Institute of Public Relation

Humas adalah suatu usaha berencana dan berkesinambungan untuk membina serta memelihara itikad baik ataupun pengertian bersama antara organisasi dengan masyarakatnya.

Frank Jeffkins

Humas adalah sesuatu yang terdiri dari semua bentuk komunikasi berencana baik ke dalam maupun ke luar antara organisasi dengan publiknya untuk mencapai tujuan khusus, yakni pengertian bersama. 


                        Sumber : Wikipedia Indonesia

Comments:

There are 0 komentar for Masyarakat

Posting Komentar