5 Persoalan Ikut Group Chat

Diposting oleh Dhamar Arif Rahman | Label: | Posted On Rabu, 04 Juni 2014 at 08.10



Sekarang udah banyak banget aplikasi bertukar pesan. Nggak kayak dulu, bisanya cuma SMS-an. Waktu zaman-zamannya cuma bisa SMS-an, kalau mau ngomongin sesuatu/rencana sama temen se-geng itu susah. Harus SMS satu-satu. Abis itu baru deh, ada salah satu anggota yang ngabarin ke anggota lain keputusan akhirnya gimana.
Nah, sekarang, semua masalah itu telah diatasi dengan aplikasi chat modern (WhatsApp, BBM, Line, dan lain-lain) dan adanya group chat di dalamnya. Apa itu group chat? Kelompok ngobrol. #EasyEnglish
Meski bisa mengatasi masalah, tapi ternyata group chat di aplikasi chat ini juga menimbulkan masalah baru, seperti…
1. Berisik
Kalau udah ikut group chat, siap-siap aja HP kamu bakal dapet banyak notifications. Di group chat, tingkat keberisikannya tergantung sama anggotanya. Kalau anggotanya rata-rata orang cuek, grup bakalan adem. Tapi kalau anggotanya pada demen curhat, udah deh, relain aja kalo batre jadi cepet abis. Biasanya sih yang kayak gini grupnya cewek-cewek dan grup sekelas.
Untungnya, di group chat ada fitur “mute.” Jadi kalo berisiknya udah nggak manusiawi, bisa di-mute.
2. Pada Ngomongin Orang
Di setiap perkumpulan, pasti ada aja anggota yang suka ngebuka omongan buat ngomongin orang. Dan emang, yang diomongin biasanya orang yang ngeselin banget. Yang belagu. Yang sok kecakepan.
Jadi begitu ada yang ngebuka omongan, semuanya langsung nyamber. Terus keterusan deh sampe ngomongin orang-ngeselin-dengan-tipe-yang-sama yang lain.
3. Jadi Korban Dicengin
Mau ngobrol di group chat atau ketemu langsung itu sebenarnya sama. Bentuk penyampaiannya aja yang beda. Yang satu via suara, yang satu via tulisan.
Nah, uniknya, setiap perkumpulan pasti ada aja anggota yang emang enak banget buat dicengin. Kalo nggak ngecengin nggak afdol. Jadi dengan ikutnya orang ini di grup, sebenarnya nambah-nambahin beban hidup dia sendiri. Pas ketemu dicengin, di grup juga dicengin.

4. Memori Penuh
Enaknya di group chat, kita nggak cuma bisa kirim-kiriman pesan aja. Kirim-kiriman gambar juga bisa. Jadi kalau ada objek yang enak buat diomongin, langsung foto/screenshot. Masukin group. Terus jadi tau semua deh.
Tapi masalahnya, di beberapa aplikasi chat kalau ada yang nge-post foto, secara otomatis foto tersebut masuk ke gallery HP. Karena nggak sadar, taunya memori udah penuuuh aja.
5. Kalo Leave Dibilang Sombong
Ikut group chat emang serba salah. Mau ikut, tapi kalau isinya bawel, bikin males, plus bikin batre abis. Tapi kalau leave, ujung-ujungnya jadi males juga gara-gara dibilang sombong.
Nggak enaknya gitu sih, kalau leave group, bakalan nongol tulisan “[username] left group”. Kan jadi keliatan banget keluarnya.
Persoalan mana yang paling sering kamu alamin? Sini cerita sama om. Nanti om kasih duit.

sumber

Comments:

There are 0 komentar for 5 Persoalan Ikut Group Chat

Posting Komentar